Laman

Sabtu, 05 Mei 2012

Let's find the private beach in Bali ... "Pantai Padang-padang & Karma Kandara"

Bali ...?

Siapa sih yang tidak kenal Bali?
Bahkan mungkin di antara kita mengunjungi Bali lebih dari satu kali dalam satu tahun...

Pulau ini memang memiliki daya tarik dan eksotisme tersendiri bagi para pelancong. Sebenarnya sih saya gak perlu banyak menulis tentang Bali, karena pasti banyak yang sudah pernah berkunjung ke sana berulang kali.

Okay saat ini saya tidak akan membahas tempat-tempat liburan yang sudah umum dikunjungi kalau kita menginjakkan kaki di pulau nan cantik ini. Biasanya sebagian besar pelancong (pertama kali ke Bali) atau yang menggunakan jasa tour, akan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Kuta, Tanah Lot, Ubud, Bedugul, Sangeh, Uluwatu, Tanjung Benoa, Kintamani dan beberapa tempat lainnya yang biasanya dipenuhi wisatawan. 
Bagi pelancong yang benar2 ingin menikmati pantai dan tidak terganggu oleh penuhnya wisatawan ataupun pedagang, kali ini saya akan mengajak untuk menikmati ketenangan private beach di Bali...


Yuk kita lanjut ke destinasi pertama :


"Pantai Padang-padang"
Baru dengar namanya? Atau mungkin sudah ada yang pernah berkunjung ke sana?
Lokasinya lumayan agak nyempil sih, di sekitaran labuan sait - pecatu. Tapi tak perlu khawatir, tempat wisata ini juga menyediakan lokasi parkir yang aman dan nyaman untuk kendaraan kita. 


Pantai ini sebenarnya kurang begitu populer di kalangan tour agent, karena memang pantai ini lebih banyak dikunjungi oleh pelancong-pelancong backpacker. Bahkan wisatawan mancanegara yang seringkali ber-backpacker ria sudah mengetahui pantai ini. Pantai cantik ini tersebar informasinya hanya dari mulut ke mulut. 


Saya pribadi lebih suka menikmati pantai di sini dibandingkan di pantai Kuta. Selain pantainya bersih dan cantik, di sini juga sepi dari keramaian pengunjung. Bagi yang ingin mendapatkan suasana "me time" tempat ini sangat tepat dikunjungi, terutama untuk menikmati sunset... 




Pantainya? Layaknya pantai-pantai di Bali, pantai padang-padang juga berpasir putih. Sangat cocok untuk berjemur sampai menikmati sunset di kala senja. 


Lokasi pantai ini jika dilihat dari jalan raya pantai padang-padang tidak akan terlihat langsung. Karena menuju lokasi pantai ini kita harus berjalan menuruni beberapa puluh anak tangga dengan celah sempit diapit tebing tinggi, dan hanya cukup untuk dilalui satu orang. Agak aneh sih dan sedikit serem jalan menuju pantainya. Tetapi setelah keluar dari gua kecil, terbentang pantai berpasir putih yang cantik luar biasa... Saya pun terkagum-kagum melihat pantai cantik ini dengan lokasi yang luar biasa menawan.


Pantai padang-padang ini gak terlalu luas. Pantainya kecil dan nyempil tapi memiliki pemandangan pantai yang indah dan ombaknya cukup tinggi. Inilah sebabnya kenapa pantai ini banyak dikunjungi surfer-surfer mancanegara. Mereka bilang jika sedang bagus, ombaknya bisa mencapai 3m. Selain itu angin di pantai ini juga cukup kencang, makanya banyak yang betah berlama-lama main selancar di pantai ini.


Buat yang takut panas dan gosong, gak perlu khawatir. Karena pantai ini berada di balik tebing, jadi tidak terlalu terasa panasnya. Malah cenderung banyak angin di sini. Mau berjemur atau foto2 narsis, ga bakalan takut gosong deh. Nah kalau suasana sedang sepi dan sedang beruntung, di pantai ini biasanya cewe-cewe bule banyak yang berjemur "topless". Karena memang pantai ini benar-benar sepi. Kalau mau bikin foto prewed di lokasi pantai ini juga keren.




"Nammos Private Beach Club"


Destinasi berikutnya "Nammos private beach club"
Nah kalau mau ke pantai yang satu ini kita harus sedikit merogoh saku lebih dalam. Soalnya masuk ke pantai ini gak gratis. Ada biaya masuk sekitar IDR 250.000 per orang. Tapi dari biaya itu, pengunjung diberikan voucher senilai IDR 100.000 untuk membeli makanan dan minuman di cafe yang ada di pantai ini.




Kenapa harus bayar? Ya karena pantai ini bukan pantai publik, tapi pantai yang memang masih property dari karma kandara resort. Meskipun harus bayar, tapi kecantikan pantai ini patut diacungi jempol. Pantai pasir putih dan air lautnya yang jernih dan biru sangat mengundang untuk berenang di pantai ini. Lokasi pantai ini juga bagus untuk menunggu sunset sambil berjemur. 


Nammos private beach club juga memiliki lokasi yang cukup unik. Pantainya terletak di balik tebing tinggi dengan pantai yang tidak terlalu luas, sangat nyaman untuk berjemur, berenang, dan menikmati ketenangan sore hari. Benar2 bisa menikmati "me time" deh di pantai ini...


Untuk mencapai pantai ini, setelah membayar entry fee, kita akan diantar oleh petugas menuju ke pantai. Untuk menuruni tebing kita akan diajak menaiki inclinator, semacam gondola gitu, dari atas tebing menuju nammos private beach club. Lumayan serem juga sih naik inclinator, soalnya tracknya curam dan anginnya kencang. Tapi kita bisa menikmati pemandangan pantai dari atas tebing. Luar biasa cantik!!!


Tiba di pantai, kita bisa memilih tempat untuk bersantai sambil memilih menu makanan dan minuman. Oh iya ketika datang, kita akan diberikan satu gelas kecil welcome drink. Nah ini dia kompensasi dari harga yang kita bayarkan tadi. 


Wah bener-bener bikin betah berlama-lama di pantai ini. Pemandangannya luar biasa dan enak untuk berjemur sambil menikmati segelas cocktail. Oh iya menu yang disajikan di sini sebagian besar menu-menu mediteranian, buat yang penasaran yah bisa sambil mencoba menu-menu di sini. Atau bagi yang ingin menyegarkan badan, tinggal berjalan ke pantai dan "byuuuurrr"... 
Meskipun cuaca sedang panas terik, tetapi air di pantai ini dingin seperti air es. Tapi jangan lupa pakai sunblock ya, supaya kulit tidak terbakar teriknya matahari.


Nah sekarang tinggal pilih deh, mau menikmati private beach yang gratis di pantai padang-padang atau yang berbayar di Nammos private beach club. 


Selamat bersenang-senang...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar